Ketua Panwasarah PON XX Papua, Suwarno saat diwawancarai wartawan

JAYAPURA (PT) – Menjelang Chefs de Mission (CdM) Meeting II pada 7 Maret 2021, dua cabang olahraga belum menyelesaian Technical Handbook (THB) PON XX 2021 Papua.

Demikian diungkapkan Ketua Panwasarah PON XX Papua, Suwarno yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pusat kepada wartawan di Jayapura, Jumat, (26/3).

Menurutnya, buku panduan pertandingan (THB) seharunya sudah tuntas sebelum digelarnya CdM Meeting.

“Masih ada dua cabor yang bermasalah dengan THB-nya, masalah ada pada cabang olahraganya, kita harapkan dalam minggu ini sudah harus tuntas,” kata Suwarno tanpa menyebutkan cabor yang bermasalah tersebut.

Dikatakan, buku panduan pertandingan THB ini harus selesai, jika dalam perjalanan harus direvisi, nanti akan dibahas berikutnya, tapi pada prinsipnya THP harus selesai sehingga bidang-bidang bisa finalisasi pekerjaan yang menjadi prioritas bidang akomodasi, transportasi, konsumsi dan keamanan serta upacara.

“Itu tugas TD cabor untuk selesaikan semuanya,” kata Suwarno.

Dikatakan, penyelesaian handbook harus diselesaikan karena berkaitan dengan jadwal pertandingan, penyusunan panitia maupun penyesuaian-penyesuaian dari dampak pandemic covid-19 dan pembatasan waktu pertandingan yang diterapkan pemerintah Provinsi Papua.

Diketahui, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Provinsi Papua tanggal 2-15 Oktober 2021 akan diikuti 6.484 atlet dari 34 provinsi Se-Indonesia untuk berpartisipasi dalam event empat tahunan tersebut.

PON XX Papua akan mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin cabang olahraga, 679 nomor pertandingan/perlombaan di masing-masing klaster, yakni klaster Kota Jayapura, klaster Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke. (lam/rm)

LEAVE A REPLY