Tim Humas PPM PB PON saat tiba di Sekretariat PB PON XX Papua Sub Mimika

TIMIKA (PT) – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua semakin dekat.

Untuk itu, delegasi Humas dan Penyiaran Pelayanan Media (PPM) Panitia Besar PON Papua yang dipimpin Wakil Sekretaris IV Bidang Humas PB PON, Kadkis Matdoan menyambangi Kantor Sekretariat Sub PB PON Mimika, di Jalan SP2-SP5 Kabupaten Mimika, Minggu (30/5).

Delegasi tersebut diterima oleh Sekretaris Umum Sub PB PON Mimika, Cesar A. Tunya bersama Wakil Ketua Bidang Humas Sub PB PON Mimika, Yohanes Nussy.

Kunjungan itu dalam rangka untuk memverifikasi media dan wartawan peliput PON sekaligus memastikan kesiapan dan ketersediaan sarana untuk awak media yang akan meliput iven PON XX di tiap venue yang berada di klaster Mimika.

Wakil Sekretaris IV Bidang Humas PB PON, Kadkis Matdoan mengaku terkesan dengan pemaparan singkat yang disampaikan oleh Sekum Sub PB PON Mimika, Cesar A. Tunya.

“Kita lihat kesiapan klaster Mimika sudah sangat matang. Teman-teman di Sub PB PON Mimika juga terus bekerja ekstra dalam menyiapkan segala kebutuhan yang berkaitan dengan pelaksanaan PON XX, termasuk untuk para awak media,” kata Kadkis.

Dalam kunjungan itu, Kadkis mengatakan, setelah melihat pemaparan kesiapan dan ketersediaan sarana penunjang untuk jurnalis, ia bersama tim Humas dan PPM PB PON juga akan melakukan verifikasi kepada sekitar 38 jurnalis Mimika yang sudah terdaftar secara online.

“Kita juga akan memastikan siapa saja jurnalis dan asal media yang nantinya akan kita gandeng untuk memberitakan PON XX di klaster Mimika,” jelasnya.

Sementara itu, Sekum Sub PB PON Mimika, Cesar A. Tunya sendiri mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan tim humas untuk memastikan kesiapan para jurnalis yang akan dilibatkan untuk meliput PON XX di klaster Mimika.

Hingga saat ini, koordinasi sudah berjalan intens dan akan masuk pada tahap verifikasi yang rencananya akan dibarengi dengan kegiatan rapat koordinasi yang akan berlangsung selama tiga hari.

“Besok kita akan gelar rapat koordinasi sekaligus melakukan verifikasi kepada para media dan jurnalis Se-Mimika,” kata Cesar.

Tak hanya sebatas melakukan verifikasi, delegasi Humas dan PPM PB PON Mimika juga akan mengunjungi seluruh venue yang sudah disiapkan oleh klaster Mimika untuk mengecek langsung spot khusus untuk jurnalis tulis, jurnalis foto hingga area untuk broadcasting. (ist/rm)

LEAVE A REPLY