Wakil Bupati Supiori, Nichodemus Ronsumbre

JAKARTA (PT) – Wakil Bupati Supiori Nichodemus Ronsumbre yang baru dilantik Mendagri tampaknya bakal membuat terobosan baru di Kabupaten Supiori.

Ya, Wabup Nicho menyatakan bakal menggenjot pelaksanaan pembangunan disana dengan memberlakukan aturan baru.

Bahkan seluruh pegawai dipastikan wajib tinggal di Supiori dan tidak diperkenankan berdomisili di luar wilayah.

“Saya dan Bupati sudah sepakat untuk genjot pembangunan di Supiori dimana seluruh pegawai wajib tinggal di Supiori. Mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda tidak boleh ada yang tinggal diluar Supiori,” tegasnya saat ditemui usia dilantik Mendagri, Senin (31/5).

Ia menyadari dengan adanya keputusan pemerintah pusat melaksanakan Pilkada serentak pada 2024 mendatang, maka masa jabatan yang diembannya dapat dijalankan hanya sekitar 3,5 tahun kedepan.

Oleh karenanya, opsi percepatan pembangunan harus segera dijalankan sekembalinya ke Kabupaten Supiori, sehingga membutuhkan SDM yang selalu siap bekerja saat dibutuhkan.

“Apalagi kita membawa amanat penting Mendagri yaitu melakukan akselerasi pembangunan dan peningkatan perekonomian daerah. Makanya setiap ASN harus standby dan ada di Supiori. Sehingga nanti kami akan mulai gerakkan seluruh SKPD untuk tidak tinggal diam-diam saja, tapi jemput bola agar pelayanan kemasyarakatan maupun pembangunan bisa lebih maksimal,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Asisten Sekda Papua Bidang Pemerintahan, Doren Wakerkwa, SH yang mewakili Gubernur Papua pada pelantikan tersebut meminta Bupati dan Wakil Bupati Supiori untuk segera kembali ke wilayahnya, guna menunaikan tugas pelayanan pemerintahan dan pembangunan dengan sebaik-baiknya.

Ia pun mengimbau masyarakat di Supiori untuk bersatu dan memberi dukungan penuh kepada pemimpin yang baru dilantik, guna melaksanakan pembangunan serta pelayanan kemasyarakatan.(rm)

LEAVE A REPLY