Suasana latihan atlet Selam di Pantai Dok II Jayapura tepatnya didepan Kantor Gubernur Papua

JAYAPURA (PT) – Keberadaan venues selam di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura diinformasikan sudah siap digunakan untuk atlet selam Papua untuk latihan.

Meskipun secara rutin 9 atlet putra-putri cabor Selam PON XX Papua saat ini latihan di Pantai Dok II, Jayapura.

Sedangkan diluar Papua ada 11 atlet latihan di Bogor 6 orang dan 5 orang di Jakarta.

Pelatih Cabor Selam PON XX Papua, Oba Absentinus Sembiring didampingi Very Dwi Irjayanto menjelaskan, ke 11 atlet Selam PON XX Papua yang kini tengah berlatih di Bogor dan di Jakarta diharapkan bisa kembali latihan ke Papua.

Sebab, kata Absentinus saat ini tergantung kesiapan kolam di Kampung Harapan.

“Jadi kalau kolam di Stadion Lukas Enembe sudah bisa diijinkan untuk dipakai atlet Selam, maka semua atlet yang kini tengah latihan di Bogor dan di Jakarta siap dipindahkan ke Papua untuk latihan sekaligus sebagai penyesuaian,” ungkapnya.

“Kami sudah menyurat ke Dispora dan KONI Papua untuk penggunaan kolam, tapi sampai sekarang belum ada tanggapan dari pihak Koni dan Dispora. Kita harapkan surat itu segera ditanggapi dan atlet kita bisa memanfaatkan kolam di Kampung Harapan bisa kita gunakan latihan,” harapnya menambahkan.

Sekedar diketahui untuk PON XX Papua tahun 2021, Cabor Selam putra putri Papua akan mengikuti nomor ” 1. Bifins 100 m, 200 m, 50 m.
2. Surfiec 100 m, 400 m, 800 m,
3. Fins Sweming 3000 m, 6000 m
4. Oba 5. Point,
5. M.Cross. Apnea 50 m dan estafet 4 x 400. (ist/rm)

LEAVE A REPLY