Gubernur Papua

JAYAPURA (PT) – Setelah sebulan lebih menjalani pengobatan di Singapore, kemudian kembali ke tanah air (Jakarta), kini Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dijadawalkan pulang ke Papua.

Informasi kepulangan orang nomor satu di Papua ini dibenarkan Juru Bicara Gubernur, M. Rifai Darus, SH dalam rilis yang dibagikan kepada awak media di Kota Jayapura.

“Ya, Gubernur Papua Lukas Enembe akan kembali ke Tanah Papua malam ini Kamis (8/7) dan akan tiba di Jayapura Jumat (9/7) sekitar pukul 08.00 WIT. Beliau pulang setelah melakukan sejumlah protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,” katanya.

Gubernur Lukas Enembe, lanjut Rifai menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua yang memiliki keinginan untuk mengantar, menjemput ataupun melihat beliau di bandara, agar tidak melakukan kegiatan tersebut.

“Pengerahan maupun pengumpulan massa yang dilakukan oleh masyarakat secara individu ataupun kolektif tidak diperkenankan dalam masa pandemi ini,” imbuhnya.

Gubernur Lukas Enembe, lanjut Rifai meminta kepada masyarakat untuk menghormati peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah sekaligus melindungi diri sendiri dan keluarga dari ancaman penyebaran virus Covid-19.

Bahkan, Gubernur memohon doa kepada masyarakat Papua agar beliau dapat tiba di Papua dengan kondisi yang sehat dan selamat.

“Beliau siap memimpin kembali roda pemerintahan Provinsi Papua dan mengabdi kembali pada rakyat Papua pasca pemulihan kesehatan yang telah dilewati oleh beliau,” pungkasnya. (rm)

LEAVE A REPLY