Plt. Kadisorda Papua, Alexander Kapisa bersama Bidang Arena PB PON XX saat meninjau Venue Futsal di Kabupaten Mimika

JAYAPURA (PT) – Dalam rangka persiapan pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 yang sudah semakin dekat, Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua bersama Bidang Arena PB PON, Jumat 6 Agustus 2021 melakukan kunjungan ke Kabupaten Mimika untuk memastikan kesiapan venue yang ada.

Venue yang menjadi perhatian utama dalam kunjungan kali ini adalah Venue Futsal.

Plt. Kadis Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alexander Kapisa pada saat di Venue Futsal menyampaikan bahwa kunjungan ini dilakukan karena adanya laporan yang masuk berkaitan dengan Venue Futsal ini.

“Jadi kami mendapatkan laporan bahwa ada kebocoran dari atap stadion yang airnya menggenangi sisi lapangan. Ini harus segera kami benahi agar saat pelaksanaan PON semuanya berjalan lancar. Kami juga berkoordinasi dengan teman-teman PLN untuk memastikan pasokan listrik di Venue Futsal dan venue-venue yang lainnya yang ada di Timika ini,” terangnya.

Alex lebih lanjut menyampaikan bahwa kunjungan bersama dengan PB PON, khususnya dengan bidang arena untuk memastikan masuknya peralatan pertandingan yang disiapkan PB PON.

“Disorda selaku penanggungjawab dalam pembangunan  venue sudah menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya. Tinggal sedikit saja yang berkaitan dengan permasalahan yang muncul pasca pembangunan venue. Sementara PB PON yang betanggingjawab dalam penyediaan peralatan pertandingan juga sedang menyusun jadwal untuk memasukkan peralatan petandingan. Jadi kami smaa-sama ke lapangan untuk memastikan kapan waktu yang tepat teman-teman dari PB PON mendistribusikan perlatan pertandingannya. Kami juga berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memastikan masalah elektrifikasi di setiap venue agar tidak menjadi kendala pada saat pelaksnaan PON nanti,” tutup Alexander Kapisa.

Dalam kunjungan ini Kadis Orda didampingi Kabid Sarana Prasaran, Tery Wanena, Kasi Sarana Prasarana Olahraga Piere Makabori. (ist/rm)

LEAVE A REPLY