Proses pengukuhan Paskibraka

JAYAPURA (PT) – Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Papua, Senin (16/8) di Gedung Negara dihadiri Forkompimda Papua.

Bertindak sebagai Pembina upacara Plt. Sekda Papua, DR. Ridwan Rumasukun, SE, MM mewakili Gubernur Papua dan dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi Papua, Kasdam XVII/Cenderawasih, Irwasda Polda Papua, Wakabinda Papua, Wakil Ketua DPRP, perwakilan Danlanud Silas Papare, perwakilan Kajati Papua, perwakilan Danlantamal X Jayapura dan Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua.

Gubernur Enembe mengatakan, selama kurang lebih 27 hari, adik-adik Paskibraka telah dilatih dan digembleng oleh pelatih baik dari TNI, Polri dan PPI.

Dalam masa-masa latihan tersebut, telah ditanamkan banyak hal yang terkait dengan patriotisme untuk menjadikan adik-adik yang memiliki jiwa besar, bangga menjadi pemuda yang mampu mendharma bhaktikan segala jiwa raga untuk mengisi kemerdekaan negara.

“Tidak semua pemuda dan pemudi memiliki kesempatan menjadi anggota Paskibraka. Tugas besok sangat berat namun sangat mulia karena adik-adik merupakan tunas bangsa, harapan bangsa dan negara dengan menunjukkan sikap rela berkorban, meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi Paskibraka,” kata Plt. Sekda Ridwan membacakan sambutan Gubernur.

Pada kesempatan itu, Plt. Sekda menyamatkan tanda pin dan pemasangan sabuk kepada Paskibraka. (rm)

LEAVE A REPLY