Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam sebuah kesempatan bersama Jubir Rifai Darus

JAYAPURA (PT) – Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, SIP, MH menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Papua untuk terlibat aktif mensukseskan PON XX Papua 2021 serta memupuk sinergitas dalam hal kegiatan aksi maupun komunikasi demi kesuksesan penyelenggaraan PON di Provinsi Papua.

Kemudian, Gubernur Enembe juga mengingatkan bahwa beberapa pertandingan dari cabang olahraga telah dimulai pada bulan September, maka penting bagi seluruh ASN Pemprov Papua untuk menaruh atensi dan ikut membantu PB PON Papua demi kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan PON XX Papua 2021.

Disamping itu, Gubernur Enembe juga akan melantik Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, SIK sebagai Kepala Delegasi PON XX Papua 2021.

“Acara pelantikan tersebut akan dilangsungkan pada hari Sabtu, 4 September 2021,” terang Gubernur melalui Juru Bicaranya, M. Rifai Darus, SH.

Tanya hanya ASN, Gubernur juga meminta kepada seluruh masyarakat Papua untuk dapat bersama-sama menyukseskan PON XX Papua 2021.

“Kita buktikan bahwa Papua mampu menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan hangat kepada seluruh tamu yang akan datang ke bumi cenderawasih ini,” imbuhnya.

Gubernur Enembe juga meyakini bahwa cerita baik dari pagelaran PON XX Papua 2021 tidak hanya menyoal prestasi para atlet yang bertanding maupun kemegahan venue yang telah berhasil dibangun.

Namun cerita baik itu akan lahir apabila setiap manusia di tanah Papua membawa misi damai, menabur banyak senyum dan memberikan ruang yang nyaman bagi seluruh tamu yang menghadiri event PON Papua ini.

“Gubernur juga berpesan agar ASN Pemprov Papua serta seluruh masyarakat Papua turut melakukan sounding yang masif dan positif di kanal media sosial masing-masing. Konten-konten seputar PON XX Papua 2021 dapat diakses melalui akun resmi yang dimiliki oleh PB PON Papua di sejumlah media sosial seperti Instagram, Youtube, Twitter, Tiktok dan Facebook,” pungkas Jubir Rifai Darus. (rm)

LEAVE A REPLY