Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH melantik Mesak Magai, S.Sos, M.Si dan Ismail Djamaluddin sebagai Bupati dan Wabup Nabire terpilih periode 2020-2025 hasil Pilkada 2020 lalu di Gedung Negara, Senin (8/11).

JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH resmi melantik Mesak Magai, S.Sos, M.Si dan Ismail Djamaluddin sebagai Bupati dan Wabup Nabire Terpilih Periode 2020-2025 hasil Pilkada 2020 lalu di Gedung, Kota Jayapura, Senin (8/11).

Ada beberapa hal yang disampaikan Gubernur Enembe pada kesempatan itu yakni Bupati sebagai pimpinan tertinggi di kabupaten dibutuhkan untuk menjadi tokoh panutan dan teladan bagi masyarakat, yang dipimpinnya.

Kemudian diharapkan Bupati dan Wakil Bupati Nabire yang baru dilantik jangan ragu berkonsultasi dengan Gubernur.

“Manfaatkanlah peran Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. Hal ini adalah amanat konstitusi, janganlah saudara Bupati dan Wabup langsung melakukan komunikasi dengan Kementerian/Lembaga di pusat tanpa sepengetahuan Gubernur,” tegas Gubernur Enembe.

Atas nama pemerintah, pribadi dan seluruh masyarakat di Provinsi Papua, Gubernur Enembe menyampaikan terima kasih kepada saudara Isaias Douw, S.Sos dan Amirullah Hasim, SIP, MM yang telah melaksanakan tugas sebagai Bupati dan Wabup Nabire.

Gubernur Enembe juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Mesak Magai, S.Sos, M.Si dan Ismail Djamaluddin yang telah dilantik sebagai Bupati dan Wabup Nabire.

“Laksanakanlah kepercayaan yang diberikan oleh Tuhan, kepercayaan yang diberikan oleh tanah ini dan masyarakat Nabire,” pungkas Gubernur Enembe. (fil/rm)

LEAVE A REPLY