JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Rabu (19/1).

Bantuan pembangunan Masjid Raya Baiturrahim Jayapura diserahkan langsung Wakil Gubernur Jawa Tengah, H. Taj Yasin Maimoen didampingi Ketua Baznas Jawa Tengah, Dr. KH. A Daroji, M.Si kepada Ketua Umum Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, H. Abd Kahar Yelipele didampingi Sekda Papua, Dr. Muhammad Ridwan Rumasukum, SE, MM di Masjid Raya Baiturrahim, Jayapura, Rabu (19/1).

Wakil Gubernur Jawa Tengah mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih karena bisa bersilaturahmi dan bekerjasama dengan Pemprov Papua ini benar-benar mengedepankan keutuhan NKRI dan persaudaraan WNI.

“Masjid Raya Baiturrahim Jayapura dibangun sejak 2007 silam atau sepanjang 15 tahun, tapi tidak selesai-selesai, maka saya berharap ini segera selesai kita bareng-bareng, supaya dapat kemakmuran di masyarakat kita juga bangunan masjid ini segera tercipta,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia yakin bahwa pembangunan Masjid Raya Baiturrahim Jayapura ini benar-benar dibangun dengan dasar taqwa.

“Kalau kita bicara tentang masjid pasti kita ingat sejarah Nabi Muhammad SAW, yang mana Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan pertamanya dari Makkah menuju Madinah untuk melakukan hijrah itu yang pertama dilakukannya adalah membangun masjid Quba di perbatasan atau pintu masuk Madinah,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Papua, Dr. Muhammad Ridwan Rumasukum, SE, MM mengatakan kondisi Masjid Raya Baiturrahim Jayapura yang terletak di pusat Kota Jayapura, Provinsi Papua sudah tak bisa menampung jamaah di daerah sekitar, maka dibutuhkan renovasi, agar bisa menampung seluruh jamaah.

Atas nama Pemprov Papua mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ketua Baznas RI Pusat dan Ketua Baznas Jawa Tengah.

“Tentunya ini akan sangat berarti bagi kami dalam mengembangkan masjid ini sebagai tempat beribadah yang layak bagi masyarakat sekitar khususnya. Semoga Allah SWT menerimanya sebagai amal jariyah dan memberikan balasan yang berlipat ganda di dunia akhirat,” ujar Sekda Papua. (fil/nald)

LEAVE A REPLY