Almarhum Kabinda Papua, Mayjen TNI. Abdul Haris Napolen (batik merah kanan) saat berbincang dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe usai acara Lepas Sambut Pangdam XVII/Cenderawasih di Sasana Krida, Rabu (9/2).

JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Papua, Mayjen TNI. Abdul Haris Napoleon pada Senin (14/2) sekitar pukul 18.30 WIT di RS Dian Harapan Jayapura.

Penyampaian belasungkawa itu sebagaimana diungkapkan Juru Bicara Gubernur Papua, M. Rifai Darus, SIP, MH l, Selasa (15/2) kepada wartawan.

Jubir Rifai mengatakan, almarhum merupakan Kabinda Papua yang telah menjabat sejak tahun 2017 hingga 2020 dan kemudian mendapatkan tugas kembali untuk memimpin BIN Papua pada tahun 2021 yang lalu.

“Semasa almarhum bertugas di Papua, Gubernur Lukas Enembe senantiasa memperhatikan sosoknya dan mengatakan bahwa almarhum adalah perwira tinggi TNI AD yang sudah mengenal Tanah Papua sangat dalam,” jelasnya.

Sebelum menjadi Kabinda Papua, almarhum telah mendapatkan banyak penugasan di Tanah Papua, untuk itu, Gubernur Lukas Enembe sampaikan bahwa bhakti almarhum sudah sangat dalam bagi Bumi Cenderawasih.

“Gubernur Lukas Enembe atas nama seluruh masyarakat Papua mengucapkan rasa duka cita yang mendalam atas berpulangnya beliau ke hadapan Tuhan Yang Kuasa,” imbuh Jubir.

“Tak lupa kami ucapan terima kasih yang sangat dalam atas jasa dan pengabdian almarhum Mayjen TNI. Abdul Haris Napoleon. Kiranya Tuhan memberikan kekuatan yang besar kepada keluarga yang ditinggalkan,” tambah Rifai.

Diakuinya bahwa tak terhitung jumlah hari yang telah dihibahkan oleh Mayjen TNI. Abdul Haris Napoleon untuk keamanan Provinsi Papua semasa hidupnya.

“Ia adalah sosok yang kita semua hormati, semoga tempat terbaik diberikan Tuhan kepadanya. Amin,” tutur Rifai. (fil/nald)

LEAVE A REPLY