Petugas dari BPBD Papua saat membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di lampu merah Dok II Jayapura, Rabu (16/2)

JAYAPURA (PT) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua menggelar aksi bagi-bagi masker di dua titik di Kota Jayapura, Rabu (16/2).

Sekitar 4.000 masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang melintas di daerah lampu merah Mako Brimob dan Lampu Merah Dok II Jayapura.

Kepala Satpol PP dan Penanggulangan Bencana Provinsi Papua, Welliam R Manderi menerangkan, aksi bagi-bagi masker itu digelar di lampu merah karena memang banyak masyarakat yang melintas.

“Dalam aksi ini kami sekaligus memberikan sosialisasi menyangkut disiplin protokol kesehatan khususnya penggunaan masker, sebab masih banyak yang malas gunakan masker,” jelas Manderi, Rabu (16/2).

Ia menambahkan, aksi bagi-bagi masker ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Papua dalam menyikapi lonjakan kasus Covid-19 khususnya di Kota Jayapura.

“Dalam satu bulan terakhir ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan di Kota Jayapura. Oleb sebab itu, langkah-langkah pencegahan menjadi bagian penting bagi masyarakat,” tambahnya.

Manderi berharap melalui aksi ini, tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan semakin tinggi.

“Ini bukan hanya kita sekedar sampaikan disiplin prokes, tapi bagaimana masyarakat harus taat karena ini penting,” pungkasnya. (ist/nald)

LEAVE A REPLY