Kepala KPKNL Jayapura, Widiyantoro dan Kepala DKLH Papua Jan Jap L. Ormuseray dan staf saat penyerahan KPKNL Jayapura Awards 2022.

JAYAPURA (PT) — Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Provinsi Papua berhasil meraih KPKNL Jayapura Awards 2022.

Diketahui DKLH Papua menempati peringkat pertama Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) lelang terbesar tahun 2021, untuk kategori pemerintah daerah, dengan jumlah setoran Rp 1,8 miliar.

KPKNL Jayapura Awards 2022 ini diselenggarakan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jayapura.

KPKNL Awards 2022 ini diserahkan langsung Kepala KPKNL Jayapura, Widiyantoro kepada Kepala DKLH Papua Jan Jap L. Ormuseray di Jayapura, Jumat (25/2).

Widiyantoro mengatakan, pihaknya KPKNL Jayapura Awards 2022 kepada DKLH Papua dari sisi lelang, berupa Pokok PNBP dari pemerintah daerah.

“Nilai terbesar dari lelang yang diajukan atau dimohonkan DKLH Papua, baik pokok lelang maupun PNBP yang paling besar dari pemerintah daerah, yakni lelang kayu senilai Rp 1,8 miliar,” ujar Widiyantoro.

Dikatakan, pihaknya berharap KPKN Jayapura Awards 2022, untuk kategori pemerintah daerah ini menjadi motivasi bagi DKLH Papua dan jajarannya, untuk bisa meningkatkan kinerjanya dan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi kepada negara atau pun daerah.

Sementara itu, Kepala DKLH Papua, Ormuseray menuturkan pihaknya atas nama Gubernur Papua, Lukas Enembe menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak KPKNL Jayapura, yang telah melakukan penilaian atas kinerja yang dilakukan Pemerintah Provinsi Papua melalui DKLH, untuk capaian setoran hasil lelang tertinggi tahun 2021, sehingga mendapatkan KPKNL Jayapura Awards 2022.

“KPKNL Awards 2022 ini bagi kami adalah suatu hal yang luar biasa. Kami patut bersyukur atas penyertaan Tuhan, kita bisa bekerja dengan maksimal, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi negara dari hasil lelang,” jelasnya.

Ormuseray menuturkan, KPKNL Jayapura Awards 2022 ini juga sekaligus motivasi bagi seluruh pejabat di DKLH Papua, Kepala Bidang Perlindungan Hutan, Kepala Seksi Pengamanan Hutan sekaligus Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Polda Papua dan jajaran, yang bertugas di lapangan dengan tantangan yang sangat besar, SDM dan sarana prasarana yang terbatas, tapi bisa bekerja maksimal.

“Kita juga senang menjadi bagian dari aparatur negara, yang memberikan sumbangsih, untuk pembangunan bangsa dan negara melalui setoran hasil lelang yang kita lakukan,” terangnya.

Diketahui KPKNL Jayapura menyelenggarakan KPKNL Jayapura Awards 2022 bertajuk Sinergi dan Kontribusi Pengeloaan Aset Menuju Indonesia Tangguh, Kamis (24/2).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan satuan kerja dan perbankan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting yang tersambung secara live melalui kanal Youtube KPKNL Jayapura.(fil/nald)

LEAVE A REPLY