Sekum PB PON XX Papua 2021, Drs. Elia I Loupatty, MM saat menyerahkan secara simbolis bonus dari PT Freeport kepada Pelatih Sepakbola Putra PON XX Papua, Eduard Ivakdalam.

JAYAPURA (PT) — Meski pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 telah selesai, namun PT Freeport Indonesia (PTFI) akhirnya menyerahkan secara simbolis bonus senilai Rp 4,9 miliar kepada Tim Sepakbola Putra PON XX Papua sebesar Rp 1 miliar dan Atlit Peraih Medali Emas PON XX Papua sebesar Rp 3,9 miliar, Rabu (9/3) di Aula Dinas Otonom Provinsi Papua, Kotaraja.

Penyerahan bonus tersebut secara simbolis oleh Sekum PB PON XX Papua, Drs. Elia I Loupatty, MM kepada pelatih sepakbola Putra PON XX Papua 2022, Eduard Ivakdalam, disaksikan PT Freeport Perwakilan Jayapura, Denni J Rumayomi, Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Papua, George Weyasu, pengurus PB PON XX Papua 2021, pengurus KONI Papua.

Rumayomi mengatakan, pihaknya menyerahkan bonus senilai Rp 4,9 miliar masing kepada tim sepakbola putra PON XX Papua Rp 1 miliar dan atlit peraih medali emas PON XX Papua Rp 3,9 miliar.

“Kami memberikan bonus kepada tim sepakbola putra PON XX Papua dan atlit peraih medali emas PON XX Papua, untuk mendorong agar atlit-atlit Papua lebih berprestasi dalam bidang olahraga,” beber Rumayomi.

Ia mengatakan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan menyerahkan bonus ini, yang seharusnya terjadi pada saat penutupan PON XX Papua 2021.

“Tapi tak bisa dilakukan, karena ada urusan internal PTFI yang membutuhkan proses yang cukup panjang, sehingga baru bisa terjadi di awal tahun ini,” terangnya.

Sementara Sekum PB PON, Loupatty menuturkan, pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PTFI yang begitu peduli terhadap pembinaan olahraga prestasi di Papua, melalui penyerahan bonus kepada atlit-atlit Papua yang berprestasi.

“Kami telah terima transfer dari PTFI berupa bonus kepada tim sepakbola putra PON XX Papua Rp 1 miliar dan atlit peraih medali emas PON XX Papua Rp 3,9. Jadi total bunus senilai Rp 4,9 miliar,” imbuh Loupatty.

Dikatakan, pihaknya akan meneruskan bonus untuk tim sepakbola putra PON XX Papua melalui pelatihnya. Sedangkan bonus untuk atlit peraih medali emas PON XX Papua pihaknya akan koordinasi dengan KONI Papua.

“Nanti terjemahan teknisnya kami koordinasi lagi dengan KONI Papua. Kami juga tak mau jangan sampai ada tafsir macam-macam,” ucapnya.

Senada dengan itu, Eduard Ivakdalam menuturkan, pihaknya menyampaikan terima kasih dan mengucap syukur kepada Tuhan, karena semuanya bisa terjadi hari ini.

“Ya, kita berterima kasih sama PB PON XX Papua, KONI Papua dan juga PTFI sendiri. Akhirnya semua bisa terlaksana dan bisa berjalan baik, karena semua komponen sama sama bersatu. Akhirnya bonus ini akan didistribusikan kepada teman-teman semua,” pungkasnya. (fil/nald)

LEAVE A REPLY