SENTANI (PT) – Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Tolikara, Yendiles Afrika Towolom menyoroti pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tolikara supaya jangan berkantor di luar Kabupaten Tolikara melainkan harus di Karubaga, ibukota kabupaten karena masyarakat Tolikara sedang menantikan pelayanan pemerintahan.

“Sebagai mitra yang membidangi pemerintahan perlu kami sampaikan kepada setiap OPD yang masih diluar daerah untuk segera kembali berkantor di Karubaga karena belakangan ini kami melihat tidak ada aktivitas kantor di setiap dinas. Sehingga kami minta kembalilah berkantor. Karena masyarakat Tolikara sedang menantikan pelayananmu,” ucap Yendiles Afrika Towolom saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (19/5) siang.

Katanya, saat ini ada banyak anak-anak Kabupaten Tolikara yang masuk kuliah di luar daerah maupun di dalam daerah, sehingga mereka mau mengurus KTP yang menjadi syarat bagi mereka, namun mereka kewalahan karena dinas terkait tidak aktif pelayanannya, sehingga diminta dengan tegas bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk segera aktifkan pelayanannya.

“Kami minta dengan tegas, semua pelayanan pemerintahan kepada masyarakat segera aktifkan pelayanannya. Agar kebutuhan generasi penerus Kabupaten Tolikara dalam melengkapi persyaratan menuju perguruan tinggi┬á bisa dapat terpenuhi. Begitu juga untuk masyarakat umum Kabupaten Tolikara yang ingin melengkapi kelengkapan dokumen keluarga seperti kartu keluarga dan lain sebagainya,” bebernya.

Sekali lagi Yendiles meminta kepada seluruh OPD untuk tidak membuat libur sendiri, tetapi datanglah berkantor di Kabupaten Tolikara seperti biasa. (tinus/nald)

LEAVE A REPLY