SENTANI (PT) – Kurang lebih delapan ribu sampai sepuluh ribu peserta Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN)ke-6, akan tinggal di seluruh rumah masyarakat yang ada di kampung.

Demikian diungkapkan Sekda Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi saat dikonfirmasi sejumlah awak media di Sentani.

“Seluruh rumah masyarakat yang ada di kampung, kita akan tempatkan semua peserta KMAN yang jumlahnya kurang lebih 8.000 sampai 10.000 peserta,” ujar Hana Hikoyabi di Sentani, Sabtu (11/6) siang

Katanya, sebelum menempatkan peserta KMAN terlebih dahulu pihaknya akan lengkapi apa yang menjadi kebutuhan dari rumah yang akan ditempati peserta, misalnya seperti tempat tidurnya, toiletnya, makan minumnya dan lain sebagainya.

“Jadi sebelum peserta tempati rumah masyarakat, nanti kita akan pastikan duluh rumah masyarakat yang akan ditempati, artinya hal apa saja yang harus kami lengkapi sebelum mereka tinggal,” paparnya.

Lanjutnya, masyarakat di kampung akan terlibat penuh dalam kegiatan ini, sehingga diharapkan masyarakat di kampung sudah harus mulai mempersiapkan diri untuk menerima peserta KMAN yang akan datang dan menempati rumah mereka.

“Tentunya kami harap sebelum berlangsung kegiatan ini, masyarakat di kampung sudah mulai siapkan diri. Agar peserta yang akan datang pada kegiatan ini bisa dapat terlayani dengan baik. Oleh karena itu kami himbauan kepada seluruh masyarakat di kampung bahwa, mulailah mempersiapkan diri untuk menerima sodara-sodara kita yang akan datang,” harapnya. (tinus)

LEAVE A REPLY