JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH yang diwakilkan Asisten Bidang Umum, Derek Hegemur secara resmi melepas Kontingen Pesparawi Papua untuk mengikuti Pesparawi XIII tingkat Nasional di Yogyakarta, Kamis (16/6).

Pelepasan kontingen Pesparawi Papua dilakukan di Aula Lukmen I Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua. Gubernur mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun iman umat kristiani di Tanah Papua dan semua orang boleh bersukacita menyaksikan ekspresi iman para peserta Pesparawi.

“Ini festival bukan sesuatu yang biasa karena berkaitan dengan keagamaan. Festival ini juga bagian dari ekspresi iman kristiani. Semoga kerohanian umat kristiani semakin terbangun lewat festivalini,” harap Gubernur Enembe.

Gubernur menyatakan, Pemerintah Provinsi Papua secara konsisten memberikan perhatian penuh melalui berbagai program terutama untuk pembinaan lembaga keagamaan dan bantuan keagamaan.

“Setiap pelaksanaan Pesparawi pasti kita beri dukungan penuh dan perhatian dari Gubernur Lukas Enembe selalu konsisten,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua LPPD Provinsi Papua, Elia Loupatty menuturkan, total sebanyak 285 peserta dari Papua yang mengikuti Pesparawi tingkat nasional di Yogyakarta dan akan bersaing di 12 kategori yang dilombakan.

“Kami bersyukur Papua bisa mengikuti seluruh kategori yang dilombakan. Semoga ada yang bisa kami bawa pulang ke Papua, karena memang persaingannya sangat ketat. 34 provinsi ini siap menuju ke Yogyakarta,” ucapnya.

Ia pun mengharapkan para peserta dapat menjaga nama daerah selama berada di Yogyakarta dan menunjukan sikap yang baik.

“Pertama kami mau tampil dengan penuh keyakinan untuk memuji dan memuliakan Tuhan. Saya juga sampaikan kepada peserta untuk tertib mulai tiba hingga pulang nanti,” tandasnya. (nald)

LEAVE A REPLY