JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH diwakili Sekretaris Daerah, DR. Ridwan Rumasukun melantik sejumlah pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua, Senin (20/6).

Dalam arahannya, Gubernur mengharapkan para pejabat yang dilantik sanggup melaksanakan tugas dan membangun program sebagaimana yang diharapkan untuk kesejahteraan masyarakat.

‚ÄúSerta dapat memberikan pembinaan di lingkungan SKPD masing-masing sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan penuh amanah dan tanggungjawab,” pesan Gubernur lewat Sekda saat memberikan sambutan.

Sekda menyatakan, pelantikan Pejabat Fungsional ini juga telah dilakukan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Saya juga ingin menegaskan bahwa promosi pejabat, mengacu pada pelaksanaan kinerja pejabat dalam melaksanakan amanah yang diemban,” bebernya.

Disamping itu, kata Sekda, pelantikan ini juga didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab tantangan yang dihadapi yang semakin kompleks.

“Pengisian jabatan tersebut tidak semata-mata didasarkan pada kewenangan Gubernur, tetapi juga memperhatikan norma dan ketentuan kepegawaian yang berlaku,” tandasnya. (nald)

LEAVE A REPLY