SENTANI (PT) – Solidaritas masyarakat dan intelektual Kabupaten Tolikara menyerahkan aspirasi yang didalamnya ada tiga poin penting kepada DPRD Kabupaten Tolikara, Senin (18/7) di Kantor DPRD Kabupaten Tolikara.

Aspirasi itu disambut baik oleh Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Tolikara, Yendiles Afrika Towolom, dimana tiga aspirasi tersebut antara lain pertama meminta supaya Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Tolikara segera hadir di Karubaga.

Kemudian kedua, segera membuat Perda untuk harga barang di Kabupaten Tolikara dan ketiga segera mengumumkan K2 atau honorer Kabupaten Tolikara.

Menyikapi aspirasi itu, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Tolikara, Yendiles Afrika Towolom mengatakan, dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada solidaritas masyarakat dan intelektual Tolikara, karena aspirasi ini merupakan rasa kepedulian terhadap daerah Nawi Arigi.

“Setelah kami sudah menerima aspirasi, tindaklanjutnya kami akan ketemu pimpinan DPR untuk membahasnya,” ucap Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Tolikara, Yendiles Afrika Towolom saat dihubungi wartawan, Rabu (20/7) pagi.

Kata Yendiles, penyediaan angggaran tahun ini sudah ada, sehingga paling tidak tahun ini dua atau tiga Perda yang berkaitan dengan aspirasi ini akan lahir.

“Nanti kami akan membahas dengan teman-teman Fraksi dan pimpinan DPR untuk membuat Perda, karena tahun ini ketersediaan anggaran cukup, sehingga kami akan lakukan sesuai kebutuhan yang ada,” ujarnya.

Lanjutnya, dirinya hadir di lembaga legislatif sebagai wakil rakyat untuk menerima dan mengawal aspirasi masyarakat, sehingga aspirasi masyarakat yang diterimanya itu, dirinya akan upayakan sebaik mungkin untuk bisa mengakomodirnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat maupun intelektual Kabupaten Tolikara untuk tetap sabar. (tinus)

LEAVE A REPLY