SENTANI (PT) – Ratusan siswa-siswi serta orang tua dan para guru dari SMP Negeri 1 Sentani, Kabupaten Jayapura tumpah ruah di sepanjang kawasan jalan Sentani menanti datangnya rombongan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melewati jalan tersebut.

Ratusan siswa serta guru itu menanti Presiden Jokowi untuk memohon bantuan penyelesaian persoalan bangunan sekolah yang dipalang pemilik hak ulayat karena tuntutan Rp. 3,5 Miliar tidak dipenuhi pihak sekolah.

Akibat pemalangan tersebut membuat pihak sekolah terpaksa harus menyewa gedung sekolah lain untuk tetap melakukan aktivitas belajar mengajar.

Setelah Jokowi melintas,  ratusan siswa tersebut mengejar mobil Jokowi dari belakang sambil membawa spanduk yang bertuliskan pak Jokowi tolong kami. Melihat ratusan siswa yang berteriak bapa Jokowi kami mau sekolah, Jokowi langsung berdiri di depan pintu mobilnya lalu memanggil tiga perwakilan orang tua murid untuk menemuinya.

Ibu Tina selaku orang tua murid yang merupakan salah satu dari tiga orang yang menemui Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih pak Jokowi sambil menangis di hadapan para wartawan.

“Saat menemui Presiden Jokowi kami langsung menyampaikan keluhan kami dan Bapa Jokowi langsung menyampaikan bahwa akan menyelesaikan tuntutan 3,5 Miliar,” ucap Tina sambil menangis.

Senada dengan itu, Jeklin Klemen salah satu pelajar SMP Negeri 1 Sentani mengatakan, ia sangat berharap bantuan dari Jokowi supaya bisa kembali sekolah.

“Kami harap BAPA Jokowi bisa tolong kami supaya kami bisa bersekolah kembali seperti biasanya,” papar Jeklin Klemen.b(tinus)

LEAVE A REPLY