JAYAPURA (PT) – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin kepada wartawan mengakui sekaligus memuji kemegahan Kantor Gubernur Papua yang terletak di Dok II Jayapura adalah hasil karya Lukas Enembe kala menjabat sebagai Gubernur Papua dua periode.

“Ini luar biasa megahnya, liat pemandangan lautnya bikin jadi betah di kantor, gak mau pulang,” kata Wapres saat santai di ruang kerja Gubernur Papua di lantai 4.

Mengisi waktu istirahat di sela pertemuan, Wapres Ma’ruf Amin didampingi Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo dan Pj Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun terlihat berbincang santai dalam ruang kerja Gubernur Papua.

Wapres melakukan kunjungan kerja selama 4 hari di Provinsi Papua dan akan berkantor sementara di Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura. Dihari pertamanya berkantor di Papua, Wapres yang juga Ketua Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus (BP3OKP) memfokuskan kegiatan di Kantor Gubernur Papua, antara lain menghadiri Rapat Koordinasi dengan Penjabat Gubernur Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan, Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Selanjutnya dengan para Pegiat HAM dan Tokoh Agama bahas isu HAM di Papua serta pertemuan dengan para pengusaha Papua. (Dian)

Editor : Ronald

LEAVE A REPLY