JAYAPURA (PT) – Pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di area kerja PT Freeport Indonesia (PTFI) berjalan sukses dan lancar Rabu 14 Februari 2024. Perusahaan memberikan kesempatan kepada karyawan yang bekerja pada hari pemungutan suara Pemilu 2024 menggunakan hak pilihnya untuk memberikan suara di TPS yang tersebar di seluruh area kerja Jobsite PTFI.

Sebanyak 48 TPS khusus diarea kerja PTFI atas kerjasama yang baik antara PTFI dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), seluruh proses pemungutan suara pemilu sukses dilaksanakan di 48 Tempat Pemungatan Suara (TPS) Khusus di area kerja PTFI. Diantaranya adalah 38 TPS di area dataran tinggi Tembagapura dan sekitarnya, dan 10 TPS di area dataran rendah Kuala Kencana dan sekitarnya.

Bekerjasama dengan KPUD Mimika, PPD, dan PPS bantu pemindahan nama calon pemilih
PTFI mendukung pelaksanaan pemungutan suara pemilu di area kerja untuk karyawan yang berada di area Jobsite. “Pada masa persiapan pemilu 2024, PTFI bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika memberikan layanan pengkinian data bersama Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar karyawan dapat melakukan pemungutan suara di area kerja”, kata Manajer Government Relations Jobsite PTFI, Paul Laly.

Tim PPD dan PPS ini membantu memindahkan nama calon pemilih dari DPT daerah asal ke DPT Mimika. TPS 901, 902, dan 903 Tempat Pemungutan Suara Tertinggi di Indonesia
Tiga lokasi tempat pemungutan suara 901 di Surabaya Office, 902 Mega Shop, dan 903 GBT Auditorium Grasberg merupakan lokasi TPS tertinggi di Indonesia yang berada di ketinggian 4000 meter diatas permukaan laut. Sekitar 600 karyawan PTFI menjalankan pemungutan suara di TPS ini. (Dian)

LEAVE A REPLY