JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano, MM mengimbau semua warga Kota Jayapura untuk turut serta mensukseskan agenda nasional Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019.

Untuk itu, semua warga Kota Jayapura harus memberikan hak politiknya dengan mendatangi semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pileg dan Pilpres nanti.

Wali Kota yang akrab disapa BTM ini menjelaskan, Kota Jayapura sebagai ibu kota Provinsi Papua, tentunya masyarakatnya juga cerdas dalam memilih siapa pemimpin yang duduk di DPRD kota dan DPR Papua nantinya.

“Kota Jayapura akan menjadi contoh kepada 28 kabupaten dan kota menciptakan Pileg dan Pilpres berjalan yang aman dan sukses,” kata BTM usai deklarasi Pileg dan Pilpres di Taman Imbi, Kota Jayapura, Selasa (18/9).

Untuk itu, Wali Kota BTM berharap masyarakat yang cerdas itu dalam menyebarluaskan informasi lewat media sosial dengan baik serta arif dan akal sehat.

Secara khusus, BTM meminta warga jangan membuat brita hoax (bohong ) di media sosial yang dapat merugikan masyarakat dan menimbulkan keonaran.

“Ini tanggung jawab kita bersama menjaga Kota Jayapura sebagai barometer kedamaian di tanah Papua,“ katanya.

Pernyataan deklarasi itu, ditanda tangani oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Kapolda Papua, forkompimda, pemuda, pelajar dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres yang aman, damai dan sejuk. (ket/rm)

LEAVE A REPLY