JAYAPURA (PT) – Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sersan Satu Saharudin melaksanakan kegiatan pengambilan data di Kantor Pertanian Kabupaten Kepulauan Yapen, berupa bantuan 10 buah traktor dan 5 buah pompai air dari Kementrian Pertanian yang akan diberikan kepada masyarakat petani di wilayah Kab. Kep. Yapen, Rabu (25/10).

Bantuan berupa traktor dan pompa air ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat, khususnya bagi para petani. Diharapkan juga nantinya dapat meningkatkan hasil produksi pertanian, sehingga swasembada dan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen akan terwujud.

“Adapun bantuan ini akan disalurkan ke Distrik Ampimoi sebanyak 2 buah traktor, Distrik Kosiwo 1 buah traktor dan 1 pompa air, Distrik Kainuwi 2 traktor dan 1 pompa air, Kampung Wabuayar 1 traktor dan 1 pompa air, Kampung Menawi 1 traktor, rambai 1 traktor dan 1 pompa air, Kampung Borai 1 traktor dan Kampung Kainuwi 1 traktor dan 1 pompa air,” ujarnya.

Dalam kegiatan pendataan yang dilakukan oleh Babinsa ini, dihadiri pula oleh Kepala Bidang Sarana Pertanian Daud Satia dan juga Kepala Peralatan Pertanian Denis Rogy.

Babinsa pun siap membantu Dinas Pertanian dalam mendistribusikan ke masing-masing distrik dan kampung. (jul)

LEAVE A REPLY