JAYAPURA (PT) – Selama pelaksanaan kegiatan TMMD 103 Kodim 1707/Merauke yang dilaksanakan di Kampung Bifo, Distrik Pasue Bawah, Kabupaten Mappi, Seluruh Anggota Satgas TMMD tinggal dan tidur di rumah warga kampung setempat.

Hal ini sesuai dengan arahan dari Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E. selaku Dansatgas TMMD Ke-103 TA. 2018, bahwa seluruh anggota Kodim 1707/Merauke yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-103 harus selalu dekat dengan rakyat, Rabu (25/10).

Dandim mengatakan, dimana anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tinggal dan tidur serta makan di rumah warga Kampung setempat, hal ini merupakan wujud keharmonisan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selanjutnya Komandan Kompi Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba mengatakan bahwa para anggota Satgas TMMD ini tinggal dan menetap selama satu bulan di Kampung Bifo selama kegiatan TMMD berlangsung.

“Setiap hari kami tinggal di rumah warga Kampung Bifo. Kami semua disambut dengan baik oleh warga setempat, banyak yang menawarkan rumah mereka untuk kami pakai sebagai tempat tinggal selama TMMD berlangsung,” Terang Kapten Inf Herman Purba.

Disamping itu Warga Kampung Bifo menerima dengan sangat gembira dan tidak merasa keberatan sama sekali, justru mereka senang jika rumahnya dipakai para anggota Satgas TMMD sebagai tempat tinggal.

Seperti yang diungkapkan oleh Beni Tagi Kepala Kampung Bifo yang rumahnya juga digunakan oleh anggota Satgas TMMD sebagai tempat tinggal mengatakan bahwa, beliau sangat senang dengan kedatangan para anggota Satgas TMMD yang datang untuk membantu membangun Kampung Bifo ini.

“Saya senang sekali dengan adanya bapak-bapak tentara yang datang, sehingga kampung kami jadi ramai, rumah masyarakat kampung kami nantinya juga akan menjadi lebih bagus karena dibangun oleh TMMD tentara ini,” Ungkapnya.

Kami warga Kampung Bifo ini yang tadinya tidak pernah nonton film, sekarang kami bisa menikmati nonton film seperti di daerah kota, karena setiap malam bapak-bapak tentara memutarkan film perjuangan untuk kami warga kampung. (jul)

LEAVE A REPLY