JAYAPURA (PT) – Jumlah peserta yang lolos tahap verifikasi administasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Papua mencapai angka 2.896 orang dan dinyatakan berhasil ke tahap selanjutnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua, Nicolaus Wenda mengatakan, sesuai jadwal resmi, setiap pelamar yang sudah dinyatakan lolos administrasi bisa mengikuti tes secara Computer Assisted Test (CAT) seleksi pada 19-25 Juni 2019, dengan membawa bukti-bukti.

“Untuk tingkat provinsi, formasi yang dibuka sebanyak 606 dan kebanyakan pelamar yang tidak lulus itu dikarenakan adanya kekurangan berkas, sehingga tidak bisa ikut dalam tahapan selanjutnya,” kata Nicolaus Wenda kepada pers di Jayapura, Selasa, (11/6).

Dikatakan, bagi pelamar yang sudah dinyatakan lolos, pihaknya mengimbau agar segera mengecek nomor ujian melalui akun resmi SSCN, dan mempersiapkan diri dengan baik.

“Saya minta kalian untuk belajar dan jaga kesehatan, mengingat tes akan berlangsung selama seminggu dengan menggunakan sistem CAT. Tes akan dilaksanakan di aula SMK 3 Kotaraja, Kota Jayapura,” ujarnya.

Nicolaus Wenda mengimbau kepada seluruh pelamar agar tidak mempercayai isu-isu yang beredar melalui media sosial terkait penerimaan CPNS, dikarenakan BKD tidak pernah menjanjikan jatah dalam setiap rekrutmen pegawai negeri.

“Ingat, kami tidak pernah menjanjikan jatah dalam setiap penerimaan CPNS. Jadi, setiap pelamar harus benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa lolos dalam tes seleksi,” pungkasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY