JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura berhasil melakukan aksi balas dendam setelah sukses melibas Kalteng Putra 2-0 di ajang liga 1 Indonesia, di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Rabu (14/8).

Ribero Dos Santos dan Titus Bonai menjadi aktor kemenangan si Mutiara Hitam, sehingga hasil itu membuat Persipura kembali merangsek ke posisi 10 klasemen dengan torehan 16 angka.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago melakukan kejutan dengan mencadangkan Boaz Solossa pada laga kali ini.

Persipura membuka keunggulan melalui Andre Ribero Dos Santos pada menit 24, setelah berhasil memanfaatkan bila hasil umpan Titus Bonai langsung disambar Dos Santos melalui sundulan dan berhasil menjebol gawang Kalteng Putra.

Usai turun minum, Persipura justru berhasil menggandakan keunggulan mereka.

Tepat di menit 69, Titus Bonai yang mencetak gol melalui sundulan dari umpan terukur Ibrahim Conteh.

Sudah unggul 2-0, Boaz Solossa masuk menggantikan Titus Bonai.

Sampai Tabrani wasit yang memimpin meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tetap bertahan 2-0 untuk Persipura Jayapura.

Persipura pun membayar dendam mereka dengan lunas setelah pada turnamen pra-musim, Piala Presiden 2019, mereka dikalahkan Kalteng Putra.

Pelatih Kalteng Putra, Mário Gomes de Olivera dalam keterangan persnya mengatakan, timnya sudah tampil baik, tetapi memang sulit mengalahkan Persipura di kandangnya.

“Selamat bagi Persipura, kami akui tidak gampang mengambil poin di Mandala,” ujarnya.

Gomes juga mengomentari penampilan anak-anak Papua yang membela Kalteng Putra pada laga itu.

“Patrik Wanggai dan rekan-rekannya tampil bagus, mereka pemain professional,” katanya.

Sementara pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago , mengapresiasi perjuangan anak asuhannya dalam laga tersebut.

Menurutnya, Kalteng Putra tim yang solid, tetapi anak-anak bisa tampil bagus dan menjalankan semua instruksi di dalam lapangan.

Walaupun berhasil mendapat tiga poin, Jackson mengaku pusing dengan kondisi timnya.

Dimana, pada dua pertandingan away nanti, beberapa pemain tidak bisa tampil karena akumulasi kartu, dan masih ada pemain yang cedera.

“Kita tau banyak pemain masih cedera, Boaz dan Ian Kabes juga belum bisa tampil seratus persen, tapi kita harus siapkan pemain yang ada untuk tampil melawan Barito Putra dan Borneo FC,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY