JAYAPURA (PT) – Setelah sukses menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat Pim) II tahun 2018, Pemerintah Provinsi Papua kembali akan menyeleksi calon peserta untuk Diklat Pim II tahun 2019.

Kepala Badan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua, Zakarias Giay mengatakan, Diklat Pim II akan berlangsung 27 Agustus 2019, sehingga bagi pejabat eselon III yang berkeinginan untuk mengikuti Diklat Pim II, bisa mengikuti seleksi yang akan berlangsung, Selasa 20 Agustus 2019 di  Kantor Badan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua, Kotaraja, Kota Jayapura.

“Bagi pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota yang mau mengikuti Diklat Pim II wajib mengikuti seleksi,” kata Zakarias Giay kepada wartawan di Jayapura, Rabu, (14/8).

Menurutnya, Diklat Pim II tahun 2018 lalu diikuti oleh 57 pejabat Pemerintah Provinsi Papua dan dua pejabat diantaranya tak lulus.

Kendati demikian, ia berharap dalam pelaksanaan diklat tahun ini, seluruh peserta yang ikut dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.

Lebih lanjut, peserta Diklat Pim II tahun 2019 ditargetkan sebanyak 60 orang.

“Kita target jumlah Diklat Pim II tahun ini 60 orang, sehingga kita bisa membuka dua kelas, tetapi kalau hanya 40 orang, maka kita hanya buka satu kelas,” ujarnya.

Selain melaksanakan Diklat Pim bagi ANS di Provinsi Papua, Badan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua juga akan melaksanakan latihan kepemimpinan bagi calon pegawai negeri sipil Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Jadi, bulan September itu PNS KPU se Papua akan mengikuti pelatihan kepemimpinan di diklat Provinsi Papua,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY