JAKARTA (PT) – Ujian berat dihadapi tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura ketika akan menggadapi Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (28/11/) pukul 18.30 WIB.

Persipura datang ke tim ibukota negara dengan terluka setelah kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya beberapa hari lalu.

Sementara Persija Jakarta siap menyambut Persipura bertepan dengan hari ulang tahunnya ke 91.

Tentu pertandingan big match Persija Jakarta menghadapi skuat Mutiara Hitam akan berlangsung seru.

Lantas siapa yang berpesta di stadion GBK, Persija atau Persipura?

Persija Jakarta tentu tidak ingin Persipura merusak pesta mereka, oleh karena itu kemenangan menjadi target Marco Simic dan rekan-rekannya.

Tetapi, Persipura juga tidak ingin dipermalukan, maka pelatih Persipura Jayapura, Jackson F Tiago memastikan timnya sudah sangat siap menjalani laga tersebut.

“Yang jelas setiap pertandingan kita ingin meraih hasil yang terbaik, kita datang kesini (Jakarta) untuk menghadapi Persija Jakarta. Kondisi Persija saat ini boleh dikatakan tidak seperti biasanya, kita tau harapan mereka ingin kemenangan dan berpesta bersama suporternya, Mereka pasti punya usaha untuk meraih kemenangan di hari ulang tahunya, tapi tujuan Persipura datang ke Jakarta tidak ada hubungan dengan pesta ulang tahun, kita ingin meraih tiga poin,” kata Jacksen dalam keterangan persnya, Rabu sore.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu menilai timnya siap tempur menghadapi perlawanan Persija.

“Pemain Persipura memiliki ambisi besar mencuri kemenangan di kandang Persija, kita datang mawalan tim ibu kota murni ingin meraih prestasi, itu yang menjadi fokus pemain Persipura,” jelasnya.

Jacksen menjelaskan, Persija Jakarta bukan hanya seorang Marco Simic, tetapi 11 pemain Persija patut kita waspadai.

“Kita ada tim analisis, kita harus fokus meyiapkan tim untuk hadapi kekuatan Persija dari barisan belakang sampai depan, bukan fokus pada satu pemain saja,” ungkapnya.

Ditambahkan Jacksen, pemain Persipura semua dalam kondisi baik, tidak ada kendala apapun sampai saat ini.

“Harapan saya semua pemain dalam kondisi yang sehat dan kita bisa bermain dengan kekuatan maksimal. Semoga bisa meraih hasil yang lebih baik,” papar Jackson.

Hal senada juga disampaikan penjaga gawang Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, menurutnya, timnya sudah siap menghadapi Persija Jakarta.

“Kami pemain sudah siap, pelatih kiper juga sudah memberikan program latihan untuk mengantisipasi penyerang Persija Jakarta,” ucapnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY