JAYAPURA – Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Pengurus Provinsi Papua menyiapkan 110 karateka terbaik untuk mengikuti Kejuaraan Karate Forki Papua memperebutkan Piala Gubernur Papua Ke-2 yang akan di gelar 12-14 Juli mendatang, di Gor Waringin Kota Jayapura.

Ketua Harian KKI Provinsi Papua, Drs. Daud Ngabalin, M.Si mengatakan, sini Pengprov KKI Papua telah menyiapkan karateka terbaik yang di miliki KKI Papua untuk mengikuti kejuaraan Karate Piala Gubernur Papua yang Kedua,”ungkapnya usai memberikan arahan kepada ratusan Karateka di Dojo Universitas Cenderawasi, Senin 5 Juni 2017.

Menurutnya, persiapan tim Karate Pengprov KKI merupakan komitmen dan arahan dari Ketua Umum KKI Papua, Hery Dosinaen untuk membina Karateka KKI Papua jelang PON 2020 di Papua.

“Pembentukan tim karate KKI Papua merupakan wujud dan komitmen Ketua Umum KKI Papua dalam membina karate di tanah Papua, karena atlit karate papua sudah banyak berkontribusi kepada bangsa Indonesia dan banyak menyumbang pundi medali papua di ivent nasional,”tegas Daud yang juga mantan Atlit karate era 90-an.

Sementara itu, menurut Pelatih Kepala Tim Karate KKI Papua, Novilus Yoku tim karate KKI Papua akan mengisi seluruh kelas yang di pertandingkan sebanyak 54 Kelas.

“Kami akan mengisi seluru kategori kelas yang di pertandingkan oleh Forki Papua,”ungkap Novilus mantan atlit nasional pemegang Sabuk Hitam DAN IV.

Tim karate KKI Papua akan mengikuti kelas Kumite dan KATA kategori Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Cadet dan senior putra dan putri. (lam/rm)

LEAVE A REPLY