JAYAPURA – Ketua Fraksi Gerindra DPRP, Radius Simbolon, SE, MBA mengunjungi puluhan Lansia (lanjut Usia) termasuk janda dan duda di salah satu rumah warga yang berada di Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Dalam kunjungannya, Politisi Partai Gerindra DPRP ini memberikan bantuan berupa bahan makanan atau sembako serta dana sebesar Rp 3 juta yang akan digunakan untuk perayaan ibadah natal mereka nanti.

Dijelaskanya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kasih Fraksi Gerindra DPRP terhadap para Lansia, termasuk janda dan duda.

Untuk itu, Legislator ini meminta kepada pemerintah, baik  Pemerintah Provinsi Papua, Kabupaten/Kota agar dapat memberikan perhatian kepada Lansia, juga janda dan duda yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah.

“Intinya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kasih Fraksi Gerindra DPR Papua terhadap para lansia, termasuk janda dan duda. Jadi jangan dilihat nilainya, tapi lebih kepada kepedulian kami terhadap mereka, itu yang lebih utama,” kata Radius Simbolon.

Radius yang juga sebagai anggota Komisi III DPRP ini mengatakan, bahwa mereka yang hadir dalam pertemuan ini, rata-rata berusia lanjut, termasuk janda dan duda. Bahkan, ada yang berusia 89 tahun.

Sehingga ia menyarankan kepada para lansia ini, agar sering-sering kumpul supaya dapat saling berbagi cerita, sehingga mereka bisa senang dan umur pun bisa panjang karena hatinya selalu gembira.

Kemudian Radius Simbolon juga memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap bersemangat dalam menjalani hidup ini.

“Saya minta kepada mereka agar bisa melakukan pertemuan rutin untuk menghilangkan kejenuhan dan selalu ceria hingga berumur panjang,” ujar Radius.

Diakuinya, jika dalam pertemuannya dengan para Lansia ini mereka sangat senang sehingga mereka menyampaikan terima kasih kepada Fraksi Gerindra DPR Papua, karena masih ada yang peduli terhadap mereka sehingga meluangkan waktu untuk datang mengunjungi para lansia ini.

“Mereka sampaikan terima kasih, masih ada yang peduli terhadap nasib mereka. sehingga mereka meminta pemerintah untuk mempedulikan para janda dan lansia yang ada di Kota Jayapura,” terangnya.

Untuk itu, Fraksi Gerindra DPRP telah memfokuskan kegiatan-kegiatan sosial termasuk menjaring aspirasi dari para mahasiswa, juga menjaring aspirasi dari permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat. (ara/rm)

LEAVE A REPLY