Enembe : Luar Biasa Prestasi Yang Sudah Dicapai

JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH mengakui bahwa prestasi yang sangat luar biasa sudah dicapai di RSUD Jayapura.

Pasalnya, menurut Gubernur bahwa pihaknya baru melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung instalasi rawat jalan RSUD Jayapura ini tapi sudah langsung diresmikan dan bisa digunakan dalam waktu yang tidak lama.

“Terima kasih kepada Direktur RSUD Jayapura yang sudah memulai pembangunan ini. Gedung instalasi rawat jalan ini akan digunakan untuk orang asli Papua,” ungkapnya usai meresmikan gedung tersebut.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada anggota DPR-RI Dapil Papua, John Robert Rouw yang sudah berjuang di pusat untuk memperjuangkan dana demi kepentingan pembangunan gedung ini.

“Bukan saja di Jayapura dibangun rumah sakit tapi di beberapa daerah sudah dibangun oleh pemerintah. Bahkan di Biak Numfor ada rumah sakit dibangun dan dikasih nama RS Lukas Enembe. Ini merupakan terobosan dibidang kesehatan,” bebernya.

Ia menambahkan, pelayanan di bidang kesehatan akan terus ditingkatkan dan seluruh orang asli Papua akan mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur mengaku bersyukur dimana dimasa akhir jabatan pihaknya meresmikan sejumlah program pembangunan yang sudah dilakukan lima tahun terakhir.

“Yang saya inginkan adalah seperti ini yakni meresmikan gedung kesehatan dimasa akhir jabatan saya,” imbuhnya.

Gubernur juga berpesan terhadap gedung yang baru diresmikan ini supaya bisa dimanfaatkan dengan baik.

Kemudian manfaatkan semua fasilitas yang ada untuk kepentingan kesehatan untuk orang asli Papua.

“Saya berharap supaya gedung ini dijaga baik, dirawat dan berikan pelayanan kesehatan dengan baik kepada masyarakat,” tandasnya.

Sekedar diketahui, acara peresmian gedung instalasi rawat jalan ini dihadiri Sekda Papua, TEA. Heri Dosinaen, S.IP, MH dan sejumlah pimpinan SKPD dilingkungan Pemprov Papua.

Selain itu, juga dilakukan penandatanganan prasasti kemudian peninjauan ruang-ruang di dalam gedung. (rm)

LEAVE A REPLY