JAYAPURA (PT) – Pengurus Pengprov Perbasasi Papua tidak main-main mempersiapkan atlet maupun pelatih untuk diturunkan di Pekan Olahraga Nasional(PON) ke XX tahun 2020 di Papua.

Wakil Sekretaris Pengprov Perbasasi Papua, Ayub Woisiri mengatakan, empat pelatih yang dikirim untuk mengikuti lisensi pelatihan tingkat nasional di Lampung sudah bertolak sejak Minggu (11/2/2018) lalu.

Ia mengatakan, Pengurus Perbasasi dibawa pimpinan Jan Yaap Ormuseray sangat serius untuk mempersiapkan pelatih-pelatih Baseball Papua.

“Kita ingin pelatih ilmunya meningkat, dengan adanya peningkatan kualitas, tentu dia bisa membuat program latihan yang lebih baik kepada atlet,” ungkap Ayub.

Lanjut Ayub, pengurus juga sudah melakukan perekrutan atlet. Dimana, salah satu atlet asal Kalimantan yang saat ini bertugas di Papua sedang mengikuti seleksi Timnas Asian Games 2018.

“Kita rencana bakal direkrutnya menjadi atlet tim Perbasasi Papua, dan juga berharap dia bersama dua atlet Perbasasi Papua lainnya Firly dan Stenly bisa lolos seleksi dan memperkiat timnas Baseball di Asian Games nanti,” pungkasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY