JAYAPURA (PT) – Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal mendapat nomor urut 1.

Terkait dengan itu, Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH sangat yakin akan menjadi juara dalam Pilgub Papua.

“Nomor urut satu berarti menandakan orang nomor satu Papua. Tuhan kasih saya nomor urut satu mudah-mudahan bisa memimpin satu periode lagi. Kami bersyukur dapat nomor satu, yakin kita akan juara pada kompetisi Pilgub Papua ini,” ungkap Lukas Enembe kepada wartawan, Rabu (21/2/2018).

Enembe juga menjelaskan, setelah pengundian nomor urut ini mereka nantinya akan mengikuti ketentuan-ketentuan dari KPU.

“Kita akan melakukan sesuai ketentuan-ketentuan KPU seperti kegiatan-kegiatan
kampanye,” jelasnya.

Ditanyai pertarungannya dengan pasangan Jhon Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (Joshua), Enembe kembali menegaskan, pertarungan merebut kursi Gubernur Papua melawan pasangan Joshua itu dianggap bisa saja.

“Tidak ada yang berat, kita akan berjuang untuk menjadi yang pertama untuk  memimpin Papua satu periode lagi, kita akan lanjutkan kepemimpinan selama lima tahun lagi,” tegasnya dengan optimis.

Lukas Enembe menghimbau kepada masyarakat Papua untuk memilih yang terbaik menurut hati nurani masyarakat.

“Tidak boleh dengan cara kekerasan pertumpahan darah lagi seperti yang pernah terjadi di Pilkada yang lalu-lalu, karena yang kita cari adalah pemimpin untuk mensejahterkan rakyat, bukan sebaliknya untuk menderitakan rakyat, jadi tidak boleh ada orang Papua jadi korban saat Pilkada,” harapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, tim koalisi dan juga massa pendukungnya, untuk mendukung kampanye pilkada yang aman dan damai, serta jauh dari kata konflik.

“Mari kita ciptakan kedamaian selama masa pesta demokrasi, kita ciptkan kampanye yang damai,” pungkasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY