JAYAPURA (PT) – Dalam Piala Indonesia ini, ada sebanyak 127 klub dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 nasional berlaga.

Dari total 127 klub, dibagi menjadi 16 zona secara nasional dengan masing-masing zona terdiri dari delapan klub.

Untuk Persewar Waropen sendiri, masuk dalam zona 16 bersama Persipura Jayapura, Yahukimo FC, PSBS Biak, Perseru Serui, Persintan Intan Jaya, Perseka Kaimana dan Pelauw Putra.

Pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam yang dikonfirmasi terkait hasil drawing piala Indonesia 2018,  mengatakan, timnya sudah siap guna menghadapi dua ivent nasional sepakbola Indonesia yakni Piala Indonesia dan Kompetisi Liga 3 2018.

“Tim Persewar Waropen saat ini telah melakukan persiapan secara intens, dimana melakukan Training Center (TC) terpusat di Kabupaten Waropen,” kata Ino panggilan akrabnya, Senin (7/5/2018).

Lanjut Ino, dipilihnya Waropen sebagai persiapan TC terpusat bagi tim jelang pertandingan, pasalnya hampir semua materi pemain berusia pelajar.

“Kita tidak piliih tempat lain karena banyak pemain dari usia pelajar, sehingga pertimbangan TC di Waropen,” ungkapnya.

Mantan pemain Persipura era 80 an ini mengaku hingga saat ini masih menunggu kepastian jadwal atau schedule terkait bergulirnya Piala Indonesia dan Liga 3 2018 dari PSSI.

“Sudah drawing, kita akan menjamu PSBS Biak. Tapi sampai saat ini belum dapat jadwal dari PSSI Papua untuk dimulainya Piala Indonesia Zona Papua,” imbuhnya.

Diakuinya, komposisi pemain yang memperkuat tim Seribu Bakau julukkan Persewar Waropen merupakan pemain lokal, meskipun ada beberapa pemain yang direkrut dari luar untuk menambal dan melengkapi posisi yang dibutuhkan.

“Tahun ini melalui pengurus dan tim pelatih harus lebih banyak bermateri pemain lokal dari Waropen, memang ada beberapa pemain luar, tapi mereka hanya melengkapi yang ada,” tutupnya. (lam/dm)

LEAVE A REPLY