JAKARTA (PT) – Atlet putra Papua, George Gebze yang baru disiapkan dua tahun berbuah manis dengan meraih medali perak kelas remaja, pada dalam Kejuaraan Nasional Atletik U-18, U-20 dan Senior yang berlangsung di Stadion, Madya, Senayan, Jakarta, Senin, (7/5/2018).

George Gebze meraih medali perak nomor tolak peluru putra cabang atletik dengan catatan jarak lemparan peluru sejauh 13, 34 meter.

Sedangkan medali emas diraih atlet Sumatera Selatan (Sumsel) dengan jarak lemparan 14,34 meter dan medali perunggu milik atlet Kalimantan Selatan (Kalsel) Aryo Ilham dengan jarak lemparan 13.28 meter.

Pelatih Tolak Peluru Papua, Vinsensius Gebze mengatakan bahwa George disiapkan belum terlalu lama, sekitar dua tahun berlatih.

“George baru dua tahun berlatih, belum semua program latihan kita berikan, tapi dia sudah membuktikan, apalagi masih remaja, dan saya harapkan dia menjadi atlet masa depan Papua kedepan,” ujar Vinsensius Gebze yang juga adalah ayah dari George Gebze kepada wartawan.

Vinsensius mengakui, George belum bisa turun di ajang PON XX sebab, tujuan kedepan adalah membina untuk jangka panjang, karena anak ini baru berusia 15 tahun jadi yang senior diatas dia masih ada.

“Jadi kami persiapan dia untuk kedepan dan pastinya untuk PON 2024,” bebernya.

George Gebze yang ditemui usai menerima medali mengaku senang dan bangga bisa menyumbangkan medali bagi dirinya dan juga untuk kontingen Papua.

“Saya bangga hasil yang sudah diraih, saya cukup puas dengan hasil ini,” urainya.

Lanjutnya, setelah Kejurnas ini, dirinya akan berlatih lebih giat lagi untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.

“Saya akan berlatih lebih giat lagi untuk fokus kepada iven-iven yang lain kedepan,” pungkasnya. (lam/dm)

LEAVE A REPLY