JAYAPURA (PT) – Untuk memberikan rasa aman di saat menjalankan ibadah puasa sekaligus pelaksanaan shalat taraweh, Polres Merauke mengerahkan sebanyak 368 personilnya untuk melakukan pengamanan di masjid di Kota Merauke.

Kapolres Merauke melalui Kabag Ops Polres Merauke, Kompol. Marthin Koagouw, SH mengatakan, 368 personil kepolisian yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan juga disebar di gereja di Kota Merauke.

“Ke 368 personil yang terlibat pengamanan di Kota Merauke dititik beratkan pada 9 gereja dan 12 masjid. Sedangkan untuk pengamanan sholat taraweh ada di 24 masjid yang tersebar di Kota Merauke,” ungkapnya.

Diakuinya, pengaman di masjid juga dilakukan saat pelaksanaan shalat jumat. Kemudian untuk gereja dilakukan pengamanan di hari minggu untuk ibadah.

Disamping pengamanan di tempat ibadah, pengamanan juga diperketat di Makopolres Merauke dengan menggunakan sistem satu pintu.

“Kami juga berlakukan pengamanan di Mapolres guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjari,” tandasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY