JAYAPURA (PT) – Kapolda Papua yang diwakili oleh Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Drs. Yakobus bersama pejabat utama menghadiri kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan para santri Pondok Pesantren Hidayatullah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Jumat(8/6/2018).

Wakapolda menyampaikan permohonan maaf karena Kapolda belum dapat hadir di acara silaturahmi ini.

Namun Kapolda menjamin keamanan masyarakat di Papua dan keadaan sekarang lebih baik dari pada keadaan 5 tahun yang lalu ini terbukti dengan aktifitas masyarakat yang dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Wakapolda menambahkan terkait kondisi saat ini, diluar Jayapura yakni di Kabupaten Jayawijaya terjadi konflik lantara orang mabuk saling bakar dan serang bertindak tegas.

“Kita di Papua dipimpin oleh Kapolda Papua dan situasi cukup bagus untuk menciptakan situasi yang kondusif. Kita juga melakukan kerjasama dengan masyarakat maupun tokoh agama,” terang Wakapolda.

“Kita tiap bulan mengumpulkan tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk melakukan doa dan puasa bersama dan nantinya pada tanggal 11 dan 12 tokoh agama dan masyarakat akan kumpul untuk melaksanakan doa dan puasa bersama,” terangnya.

Kapolda mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kerja keras bersama TNI, Polri dalam menjaga keamanan sehingga tercipta rasa aman khususnya pelaksanaan pilkada serentak pada 27 Juni 2018.

Sementara itu, Ustad Mualimin Amin menyampaikan situasi di Pondok Pesantren Alhamdulillah sampai saat ini aman.

Menurutnya, keamanan itu penting biar bagaimanapun kita kaya kalau tidak nyaman tidak ada manfaatnya dan di bulan suci ini Alquran diturunkan ke bumi.

“Allah telah menurunkan empat kitab Zabur, kitab taurat, kitab Injil, kitab Al-Qur’an dan ini menjadi petunjuk karena Allah tau Manusia diciptakan akan banyak terjadi persoalan hidup. Allah telah menurunkan surat cinta berupa kitab suci yang disana terdapat petunjuk kepada umat manusia. Kewajiban kita terhadap kitab suci banyak membaca dan sungguh-sungguh memahaminya. Al-Qur’an sifatnya ada dua yakni mengobati dan memberikan rasa tenang,” tambahnya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan kepolisian semoga selalu sehat dan ditambahkan rezekinya,” tandasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY