JAYAPURA (PT) – Setelah dirahasiakan sosok pelatih Persipura Jayapura, akhirnya manajemen Persipura buka mulut soal nama pelatih anyar tersebut.

Dia adalah Amilton Silva de Olivera pelatih asal Brasil yang pernah bekerjasama dengan Persipura beberapa musim lalu dan menangani Persipura U-21 tahun.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan, pelatih kepala Persipura, Amilton Silva de Olivera, dia datang dengan agennya, Gabriel Budi.

“Pelatih dan agennya sudah tiba di Jayapura tapi dia belum bisa langsung pegang tim, administrasinya dalam tahap proses pengurusan,” ujarnya.

Tomi Mano berharap, kehadiran Amilton bisa membantu tim Persipura untuk kembali meraih prestasi.

“Saat ini Amilton belum langsung menangani tim, karena kita harus bereskan dulu administrasi dan semua dokumen imigrasinya. Jadi untuk saat ini tim masih ditangani Coach Tony Ho dan Osvaldo Lessa, nanti setelah beres semua surat-suratnya kita langsung daftarkan Amilton,” katanya.

Ia menambahkan, Amilton sementara dikontrak sampai akhir kompetisi dan masih akan lihat situasi kedepan untuk kemungkinan perpanjangan kontrak untuk musim berikut.

Selain Amilton, hari ini datang juga satu pemain seleksi asal Korea, namanya Yoo Soo Hyeon.

Dia akan jalani seleksi untuk posisi gelandang bertahan, sementara untuk pemain seleksi sebelumnya yaitu Oh Juho.

“Dia sangat bagus, teknik dan postur tapi untuk posisi bek tengah. Dia bisa bermain dua posisi, bek tengah dan gelandang, tapi pengamatan tim pelatih dia lebih baik untuk bek tengah,” pungkas Mano. (lam/dm)

LEAVE A REPLY