JAYAPURA (PT) – KONI Papua kembali melakukan tes kesehatan tahap kedua, dengan melibatkan 17 cabang olahraga di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura Selasa, (14/8/2018)

“Tes hari pertama kepada 65 atlet dari cabor tinju, dayung, karate, wushu, gulat, muathay. Kita mengakomodir 17 cabor ditambah sisa atlet dari 30 cabor yang tes kesehatan pertama di klinik Cito Jayapura,” kata anggota Binpres KONI Papua, Beny Maniani.

Beny mengaku, tes kesehatan ini akan berlangsung selama beberapa haru kedepan.

“KONI masih membuka ruang untuk cabor-cabor yang atletnya belum diverifikasi oleh Binpres KONI. Dan sesuai kesepakatan bahwa tiap cabor bisa mengirim dua atlet per nomor pertandingan,” tuturnya,

“Kami akan berikan waktu hingga ke hari Jumat nanti,” tambah Maniani.

Menurutnya, kalau hari Jumat masih belum selesai maka waktu pemeriksaan kesehatan dapat diperpanjang.

“Karena kami mau tuntaskan tes kesehatan gelombang kedua bagi atlet di Jayapura, nanti setelah itu baru kita kumpul kemudian melihat atlet yang ada di daerah-daerah,” bebernya.

Seperti Biak, cabor hoki, dimana nanti atlet-atlet akan kita kelompokan yang ada di Papua.

Apakah di Merauke, Timika, Wamena untuk atlet Papua. Kita kosentrasi semua atlet di Papua untuk.

Pemeriksaan kesehatan tahap kedua sama seperti yang pertama lewat laboratorium sama dengan pemeriksaan di Labkesda Papua.

Setelah kita berkordinasi dengan kepala Labkesda, bahwa hasil pemeriksaan di Cito juga akan masuk ke Labkesda.

Selain itu dari Labkesda dengan tim dokter juga akan memberikan pendampingan bersama KONI.

Mereka juga akan konsultasi dengan tim ahli gizi untuk bagaimana mereka memberikan konsultasi gizi, disesuaikan dengan kalori yang dibutuhkan tiap atlet dari masing-masing cabor. (lam)

LEAVE A REPLY