SUMEDANG – Cabor Tenis Meja dilaporkan lolos perempat final pada PON XIX Jawa Barat 2016. Tim tenis meja putri Papua ini diperkuat Ling-Ling, Novianti dan Dea Syifa berhasil mengalahkan tim tenis meja putri asal Gorontalo yakni Fitria, Sufrianti dan Nurfadilah di babak penyisihan Pool X di GOR Graha Tangkas 3 ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (23/9).

 

Tim Papua menang tiga game sedangkan tim Gorontalo menang satu game (3-1). Atlet Papua Ling–Ling yang mengawali game menghadapi Fitria tampil memukau. Kemudian berhasil mengakhiri game pertama dengan kemengan tiga set langsung yakni dengan skor (3-0) 11-8, 11-6, 11-9.

 

Pada game kedua pertandingan mulai sengit antara Novianti (Papua) melawan Sufrianti (Gorontalo) dengan meraih kemangan diset pertama. Novianti tampil percaya diri diawal set dan berhasil meraih kemenangan. Sedangkan Sufrianti yang tidak mau begitu saja mengalah langsung tancap gas dengan memenangkan tiga set langsung dan meraih di game kedua dengan skor (1-3) 8-11, 15-13, 11-3, 11-2.

 

Dengan hasil yang diperoleh ini maka tim Papua lolos ke babak perempat final dan akan mengadapi tim dari DKI Jakarta. Kemenangan yang sama juga diraih tim regu putri asal Jawa Timur dan Kalimantan Timur. (redaksi)

LEAVE A REPLY