BANDUNG – Atlet Kempo (Kenshi) Papua, Charlie Matatar yang turun di kelas Randori putra 65 kg berhasil melaju ke babak semifinal setelah berhasil lolos dari babak penyisihan mengalahkan atlet dari NTT, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.

Pada babak penyisihan penentuan Charlie mengalahkan Abdul Wahab dari Sulawesi Barat dengan skor 5-0. Sementara itu, Selviana Ronsumbre juga berpeluang ke babak semifinal. Selviana yang turun di kelas Randori putri 60 kg telah meraih dua kali kemenangan.

Sekum Pengurus Provinsi Persatuan Kempo Indonesia (PERKEMI) Papua, Muhammad Jasrun menjelaskan, diajang PON XIX/2016 Jawa Barat, PERKEMI Papua menurunkan 6 Kenshi yakni Charlie Matatar di kelas Randori Putra 65 kg. Kemudian Selviana Ronsumbre Randori kelas 60 kg dan M Abdul Fachri serta M Fahrul Arya Pujangga di kelas Embu berpasangan putra. Selain itu, Siti Safina- Sheila Nur Haliza di kelas Embu berpasangan putri.

Jasrun menegaskan, pihaknya menargetkan 1 medali emas pada PON XIX/2016 Jawa Barat. Harapan itu berada dipundak Kenshi Charlie Matatar yang pada Kejurnas Shorinji Kempo dan babak kualifikasi PON XIX Jawa Barat 2016 2015 meraih medali emas.

“Harapan medali ada di Charlie dan teman-teman. Kita juga minta dukungan doa dari masyarakat Papua. Kami berharap ada dukungan dan perhatian dari kontingen untuk suporter,”ucapnya. (redaksi)

LEAVE A REPLY