Gubernur Lantik Panpil dan Panwas Anggota MRP

JAYAPURA – Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH secara resmi melantik lima orang Panitia Pemilihan (Panpil) dan tiga orang Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Rabu (12/9) kemarin.

Kelima anggota Panpil tersebut terdiri dari unsur pemerintahan yg didalamnya terdapat dari Uncen, Biro Hukum Setda Provinsi Papua dan unsur masyarakat. Sementara ketiga anggota Panwas terdiri dari unsur Kejaksaan, Kepolisian dan masyarakat.

Gubernur Enembe mengatakan, tahapan pemilihan keanggotaan MRP ini adalah jilid ketiga. Untuk itu, Gubernur berharap Panpil dan Panwas yang baru dilantik supaya bekerja secara profesional serta bertanggungjawab.

“Panpil dan Panwas dalam bekerja harus mengacu kepada perdasus yang ada. Pegang perdasus saja dan peraturan diatasnya. Jangan mengacu kemana-mana,”tegas Gubernur.

Diakuinya, proses pemilihan kali ini bakal rame dan sangat luar biasa karena semua orang mau jadi anggota MRP. “MRP adalah rohnya otsus makanya seleksi orang-orang yang punya kemampuan,”tandasnya. (redaksi)

LEAVE A REPLY