img-20161121-wa0014

JAYAPURA РPelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) V Papua menjadi salah satu tolak ukur PON XX tahun 2020 di Papua. Demikian diungkapkan Sekda Papua Hery Dosinaen, SIP, MKP mewakili  Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH pada pembukaan Popwil V Papua di Stadion Mandala Jayapura, Senin (21/11).

Ditegaskan Sekda, pelaksanaan Popwil V Papua menjadi potret pelaksanaan PON XX Papua. “Semoga Popwil ini membawa nuansa berbeda dan lebih khusus menjadikan pelaksanaan PON XX Papua tuan rumah,”ungkapnya.

Disamping itu, pelaksanaan Popwil kali ini membuktikan bahwa Papua aman dan mampu menyelenggarakan iven olahgara bergengsi seperti PON. Meskipun Papua merupakan tuan rumah Popwil untuk pertama kalinya maka Papua harus bisa.

Oleh karena itu, Sekda mengajak supaya tidak hanya mengejar prestasi melainkan melalui iven ini dapat mempererat hubungan. Khusus kepada panitia, Sekda mengharapkan supaya dapat menyelenggarakan dengan baik dan menjaga fair play.

“Selamat bertanding kepada peserta yang sudah hadir di Jayapura. Jaga netralitas dan junjung sportifitas,”imbuhnya.

Sekedar diketahui bahwa kontingan dalam Popwil V Papua ini diikuti dari Provinsi Maluku, Maluku Utara,  Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Papua Barat dan Papua. (tim)

 

LEAVE A REPLY