Penunjukan Plt Bupati Jayapura Masih Tunggu SK Mendagri

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua masih menunggu SK Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jayapura dari Kemendagri. Terkait dengan itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH kepada wartawan mengaku, telah menyerahkan tiga nama kepada Mendagri untuk calon Plt Bupati Kabupaten Jayapura tersebut. Namun saat ini sedang dalam proses.

“Intinya Plt Bupati Kabupaten Jayapura akan segera ada dan kita akan lantik dalam waktu dekat ini. Daerah lain sudah ada hanya Kabupaten Jayapura juga harus demikian. Karena dia salah satu kabupaten yang akan ikut dalam Pilkada serentak tahun 2017,”ungkapnya.

Gubernur menjelaskan, pemerintahan di Kabupaten Jayapura sampai saat ini masih dikendalikan oleh Sekda. “Ya sebetulnya Plt Bupati Kabupaten Jayapura SK-nya sudah keluar yakni dengan menunjuk Asisten III Provinsi Papua. Tapi yang jadi masalah adalah ketika saya turunkan semua asisten menjadi Plt Bupati maka tidak akan ada yang membantu saya,”terangnya.

Untuk itu, Gubernur kembali mengajukan nama Plt yang baru dan SK-nya sejauh ini memang belum keluar dan masih dalam proses di Kemendagri.
“Saya tidak bisa tunjuk kembali asisten yang ada, karena kalau mereka semua pergi maka saya sudah tidak ada assiten lagi nanti. Sehingga untuk Kabupaten Jayapura Plt. Bupatinya  nanti akan segera kita lantik juga sambil menunggu proses SK di Mendagri,”tandasnya. (tim)

LEAVE A REPLY