JAYAPURA

Sebagai salah satu Even Orgizer yang baru di launching di Swissbell Hotel Jayapura, Sabtu (16/11) pekan lalu, Event Organizer (EO) Cenderawasih akan menghadirkan nuansa Papua.
Ketua Event Organizer (EO) Cenderawasih yang juga merupakan Ketua Umum Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Mery Yoweni kepada wartawan usai launching menyatakan, Event Organizer (EO) Cenderawasih merupakan salah satu bentuk usaha yang menangani berbagai macam kegiatan.
“Kami ingin masuk dalam dunia usaha ini untuk ikut berpartisipasi,” jelasnya.
Namun kata Mery Yoweni, EO Cenderawasih berbeda dari EO lain. Sebab, EO Cenderawasih akan menghadirkan nuansa Papua yang akan lebih mengutamakan anak-anak Papua sebagai SDMnya.
“Kami lebih fokus pada nuansa Papua, sehingga kami harap bisa menjadi orgnisaser yang unik atau berbeda dari organisaser lain,” jelasnya.
Diliriknya EO ini sebagai usaha untuk melayani seluruh anak Papua, artinya jika ada job di kabupaten manapun pihaknya akan tetap mengambil kegiatan tersebut.
“Kami siapkan terjun kesana, kami siapkan memberikan pelayanan,” terangnya.
Ia menilai selama ini event organisaser cukup mahal di Paua, untuk pihaknya akan menawarkan harga yang lebih memadai dan menjangkau.
“Kami mengalami hal tersebut. Ada hal-hal yang lebih simple bisa dikelola dan bisa lebih murah, tetapi karena faktor segala sesuatu mahal di Papua dan hanya bisa dikelolah oleh orang-orang tertentu,” tandasynya.
Pihaknya akan menawarkan jasa OC mereka yang lebih murah kepada pemerintah provinsi atau kabupaten/kota.
“Harapan kami dapat mengambil bagian, kami bisa mensuport PON XX tahun 2020 sehingga orang yang datang di Papua memberi apreasiasi terhadap Papua,” katanya lagi.
Ia berharap EO ini dapat membantu atau menjadi wadah para talenta mudah yang dapat disalurkan dalam kegiatan-kegiatan yang selama ini sangat dibutuhkan.
“Serta dapat menjembati antara kegiatan-kegiatan yang baik olahraga maupun pariwisata, kita percaya OC ini dapat berkembang pesat,” tandasnya.
Sementara itu, Direktur PT.Jamkrida Papua Desti Pongsikabe berharap EO Cenderawasih ini dapat yang dinahkodai KAPP ini dapat membantu atau menjadi wadah bagi para talenta mudah yang dapat disalurkan dalam kegiatan atau ivent yang masih sangat dibutuhkan.
“Dapat menjembati kegiatan-kegiatan yang ada baik olahraga maupun pariwisata,” terangnya.

LEAVE A REPLY