Jelang Natal, Gubernur Ajak Masyarakat Sudah Harus Persiapkan Diri

JAYAPURA – Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH mengajak seluruh masyarakat di Papua lebih khusus nasrani untuk dapat mempersiapkan diri dalam rangka memasuki masa advent menjelang Natal 2016. “Saya selaku Gubernur Papua mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua khususnya bagi umat kristiani supaya menyambut momentum 25 Desember 2016 sebagai bagian dari peringatan Kelahiran Yesus Kristus,”jelasnya.

Gubernur berharap ketenangan dan kedamaian yang diciptakan oleh Tuhan Yesus dapat tercipta di Tanah Papua pada bulan Desember ini. Selain itu, masyarakat Papua sudah terbiasa melaksanakan bulan penuh damai ini dari awal Desember sampai akhir tahun dengan aman dan tenteram.

“Jadi kita tidak boleh terprovakator dengan situasi nasional atau demo di Jakarta. Tidak boleh ada pergerakan tambahan,”tegasnya.

Sementara mengenai adanya wacana libur panjang di bulan Desember, Gubernur Lukas Enembe mengaku, hal tersebut akan dibahas dan sementara disiapkan dalam bentuk Peraturan Gubernur. “Ini kan daerah khusus. Kita akan atur waktu yang cukup untuk natal di Papua,”tandasnya. (tim)

LEAVE A REPLY