Ketua TP PKK Papua Hadiri Natal PKK Kab Mimika

TIMIKA – Ketua TP PKK Provinsi Papua Ny. Yulce Enembe menghadiri Natal TP PKK Kabupaten Mimika yang dipusatkan di Gedung Tongkonan Timika, Senin (5/12) kemarin. Ibadah natal tersebut dipimpin langsung oleh Pdt. Samuel Datulalong, S.Th dengan mengambil Tema “Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juruslamat Yaitu Kristus Tuhan Di Kota Daud (Lukas 2 : 11).

Sementara Sub Thema “Dengan Natal TP PKK Kabupaten Mimika Kita Membangun Kerjasama Antara PKK dan Organisasi Lain Sebagai Keluarga Allah. Ibadah natal berlangsung kekeluargaan dan dihadiri keluarga besar TP PKK Kabupaten Mimika serta sejumlah Forkompimda Kabupaten Mimika.

Ketua TP PKK Provinsi Papua mengaku bangga karena bisa hadir dalam ibadah natal tersebut. Bahkan menjelaskan bahwa kehadirannya bukan karena unsur kesengajaan melainkan Tuhan telah memberikan jalan dan waktu sehingga bisa hadir.

Ia menyampaikan pesan Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH tentang larangan dan bahaya minuman keras (miras) supaya bisa disosialisasikan oleh seluruh kader-kader PKK Kabupaten Mimika. “Dalam kesempatan ini saya menyampaikan pesan Gubernur kepada kita semua bahwa miras adalah salah satu pemicu kematian. Kita sebagai mama-mama Papua yang melahirkan anak-anak Papua tidak ingin anaknya mati karena mengkomsumsi miras. Untuk itu, lewat pesan natal ini supaya bisa disosialisasikan kepada seluruh anak-anak kita,”imbuhnya.

Sekedar diketahui bahwa kehadiran Ketua TP PKK Provinsi Papua pada ibadah natal tersebut bukan suatu kebutulan melainkan dalam rangka mendampingi Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe, SIP, MH di Kabupaten Mimika yang melakukan kunjungan kerja. (tim)

 

LEAVE A REPLY