PB PON XX dan KONI Mimika Resmi Dilantik

##Enembe : Angka 20 Sangat Luar Biasa##

TIMIKA – Ketua Umum PB PON XX tahun 2020 yang juga Ketua Umum KONI Papua Lukas Enembe, SIP, MH secara resmi melantik PB PON XX tahun 2020 dan pengurus KONI Kabupaten Mimika, Senin kemarin. PB PON XX tahun 2020 dan Ketua Umum KONI Kabupaten Mimika langsung dikomando oleh Eltinus Omaleng yang juga Bupati Kabupaten Mimika.

Lukas Enembe mengatakan, dua puluh (20) pada PON XX tahun 2020 sangat luar biasa dan lebih cantik serta manis sehingga kemungkinan besar pembukaan PON XX tahun 2020 di Papua akan dibuka pada pukul 20.00 WIT dan tanggal 20 September 2020. “Ini luar biasa karena semua angkanya 20. Saya kurang mengetahui apakah ini tanda-tanda ajaib akan terjadi karena pada saat itu semua angkanya 20. Itulah sebabnya demi kepercayaan negara kepada Papua menjadi tuan rumah PON XX,”jelas Enembe yang juga Gubernur Papua.

Dijelaskan, tentunya dalam penyelenggaraan seluruh kewenangan ditangani oleh Pengurus Besar PON sehingga Papua bisa mengatur berapa banyak cabang olahraga yang akan diselenggarakan dan dipertandingkan. “Tidak ada orang yang melarang kita berapa jumlah cabor yang akan kita tentukan. Kami punya hak menentukan berapa banyak cabornya. Jadi jangan takut karena fasilitasnya kurang karena kami yang menentukan jumlah cabor dipertandingkan dengan mengacu kepada jumlah cabor Olimpade, Asian Games dan Sea Games,”tambahnya.

Diakui, ditargetkan tahun depan semua fasilitas pendukung penyelenggaraan PON XX seperti stadion utama yang dipusatkan di Kota Jayapura dan Timika sudah mulai dibangun. Oleh karena itu, kepada pengurus yang baru dilantik supaya bekerja keras dan memaksimalkan pekerjaan dalam rangka mensukseskan PON XX tahun 2020 di Papua dengan fasilitas yang ada.

“Target yang kita tentukan harus dipersiapkan dengan baik sebab persiapan yang kita sudah lakukan maka hasilnya akan sesuai dengan apa yang sudah dipersiapkan,”katanya.

Ia menambahkan, pihaknya tidak ingin Papua tuan rumah lalu harus juara umum tapi Papua harus bisa tunjukan bahwa Papua hebat dan gudang atlet nasional serta bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional. (tim)

 

LEAVE A REPLY