JAYAPURA – Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Drs. Nicolaus Wenda, MM secara resmi dilantik menjadi Plt. Bupati Jayapura oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM pada Selasa (6/12) lalu. Wakil Gubernur Klemen Tinal, SE, MM meminta kepada Plt Bupati Jayapura, Nicholaus Wenda dapat menjalankan tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan dan pembangunan.

”Saudara harus mampu merangkul semua pihak supaya penyelenggaraan pilkada serentak dapat berjalan dengan baik,”ungkapnya.

Wagub Klemen Tinal mengungkapkan bahwa peresmian Plt Bupati Kabupaten Jayapura ini sebelumnya dilakukan bersamaan dengan peresmian beberapa pelaksana tugas bupati akan tetapi karena satu dan lain hal maka pihaknya baru bisa melakukan peresmian.
”Kita tahu bahwa pilkada serentak tahap kedua kita sudah menurunkan 4 pejabat bupati dan selebihnya pelaksana tugas bupati kecuali Kabupaten Mappi yang tidak diturunkan pelaksana tugas. Karena Wakil Bupatinya masih aktif dan tidak ikut pilkada serentak,”ujarnya.

Ia meyakini Plt Bupati Jayapura yang baru dilantik mampu menjalankan tugas dengan baik sehingga harus dijalani dengan penuh tantangan yang luar biasa. “Kami yakin bahwa saudara mampu menuntaskan tantangan ini dengan berkoordinasi bersama muspida, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama untuk bagaimana bersinergi dalam menyongsong pilkada serentak tahun 2017.

”Catatan penting adalah tugas yang diberikan ini harus dilaksanakan dengan baik dan saudara harus mampu membuat masyarakat merasa aman dan nyaman hingga pelaksanaan pilkada serentak serta terpilihnya bupati dan wakil bupati definitif,”imbuhnya.

Wagub Klemen Tinal mengharapkan kepada masyarakat untuk menerima kehadiran Plt Bupati Jayapura dalam menjalankan roda pemerintahan di bumi Khenambay Umbay. ”Kami harapkan dukungan dari masyarakat Jayapura untuk mendukung Plt Bupati Jayapura dalam menjalankan tugas sehari-hari,”pungkasnya. (tim)

LEAVE A REPLY